BEAUTY REVIEW #02 : Acne Care feat The Body Shop, Jafra, Sugarpotwax, SK-II Men FTE, Nexcare Acne Patch, and Sebamed (BAHASA)

9:33:00 AM

Bangun pagi, liat cermin, lho kok ada jerawat ya?
Jerawat biasanya muncul karena beberapa faktor, hormonal, PMS, stress, kurang tidur, ga cocok sama skincare, kondisi wajah yang lagi kotor, dan masih banyak lagi.

Saya mau sedikit berbagi produk yang saya pakai untuk jerawat kalau lagi muncul.

Sebelumnya, saya jelasin kondisi kulit saya. Kalau mucul jerawat biasanya satu atau dua saja (untungnya!) pas mau PMS atau lagi stress dan kurang tidur. Biasanya di area T, terutama hidung. Jerawatnya sih ga besar-besar untungnya. Tapi ya cukup ganggu sih kalo lokasi ga pas.





Cuci muka dengan The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Wash (Beli Disini). Dari review yang saya baca, produk ini cukup ampuh kalau pas lagi muncul jerawat. Akhirnya saya beli pas facial foam habis. Rasanya dingin-dingin gitu karena ada kandungan mint nya. Produk yang mengandung tea tree memang dikenal cukup ampuh melawan jerawat. Produk ini saya pakai kalau muncul calon-calon jerawat. PS: The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Wash ternyata ganti kemasan! 


Olesi jerawat dengan pimple gel. Saya pakai Jafra Clear Blemish Treatment atau SEBAMED Clear Face Anti-Pimple Gel (Beli Disini). Akhir-akhir ini saya lebih sering pakai SEBAMED karena sedang uji coba keampuhannya. Hasilnya, keduanya cukup ampuh lawan jerawat. Kalau Jafra, disarankan pakai pagi dan malam hari, biasanya kalau malam pakai paginya kempes. Kalau Sebamed, bisa digunakan sesering mungkin.

Ohya, saya juga suka pakai Soothing Mist Sugarpotwax (Beli Disini atau disini). Produk ini sebenernya untuk menenangkan kulit setelah waxing, tetapi karena mengandung tea tree, produk ini jadi ampuh kempesin jerawat.  Kalau berasa mau ada jerawat, pakai ini, ntar jerawatnya ngacir sendiri.

Satu lagi, bisa pakai SK-II MEN Facial Treatment Essence. SK-II Men FTE ini saya dapat sampel dari counter SK-II setelah saya skin check. Tipsnya : Tuang FTE ke kapas, lalu kompres jerawat, nanti jerawatnya bisa kempes. 


Pakai 3M - Nexcare Acne Patch. Wah ini juga manjur. Kalo lagi ada jerawat JANGAN suka dipegang ya! Pakai Acne Patch ini biar jerawat terlindung dari kotoran lainnya, selain itu kalau dipakai selama 6-8 jam nanti dia akan "menyerap" isi jerawat, tapi ga bikin jerawat pecah.

Perawatan natural, pakai masker tomat! Cara ini saya tau dari Lizzie Parra, waktu itu mukanya break out jadi selain skincare dia pake cara ini. Caranya, iris tomat lalu usapkan ke wajah, biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas. Pas pakai masker tomat akan kerasa clekit-clekit di wajah, itu artinya vitamin C bekerja.

Jangan lupa, jaga pola tidur dan jangan stress. Jangan suka tidur malam-malam, karena ini biang kerok jerawat juga. Rajin bersihin muka juga ya, jangan suka dipegang-pegang jerawatnya.

Kalau kalian senjata apa yang ampuh buat bersihin jerawat?

Note: This is not a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe