BEAUTY REVIEW #01 : Nivea Make Up Clear Cleansing Water (BAHASA)

12:07:00 PM

Hi, 

Welcome to my first beauty review!

 "If you're at home and you're not going out, or you haven't been wearing makeup or SPF, then just do a single cleanse. But if you come home from work and you have on base, powder, eye shadow, lipstick, and mascara, you need to wash the makeup off first and then cleanse again to really treat the skin."

Hayo siapa yang malas bersihin muka? Baik kamu di rumah aja, ga pakai make up, bersihin muka itu WAJIB dan PENTING! Karena kita ga tau kotoran apa aja yang udah nempel, sebelum tidur ritual ini wajib kamu lakukan. Kalau pakai make up, ini juga hukum wajib yang ga boleh ditawar.

Saya termasuk yang cukup rajin kalau urusan bersihin muka. Pakai make up atau tidak, saya biasanya selalu double cleanse, yaitu membersihkan muka dengan dua tahap. Tahap pertama adalah bersihin muka dengan penggunaan kapas, tahap ini biasanya lebih ke arah hapus make up. Tahap kedua adalah bersihin muka dengan dibilas air, kalau tahap ini lebih ke arah membersihkan sisa penghapusan make up dan perawatan wajah.

Yang saya mau bahas disini adalah produk yang dipakai di tahap pertama. Ada berbagai jenis pembersih, salah satunya yang lagi naik daun adalah penggunaan Micellar Water atau Cleansing Water, yaitu pembersih muka berbasis air. Ada berbagai macam merk untuk pembersih ini, dari harga mahal sampai yang ekonomis pun ada. Pembersih ini cocok buat yang tidak suka dengan rasa berminyak. Salah satu produknya adalah Nivea Make Up Clear Cleansing Water.


Cara pakainya sama dengan pembersih muka lainnya, tuangkan seperlunya ke kapas, lalu bersihkan make up seperti biasanya. Tips: untuk waterproof / gel make up, tahan sedikit di area make up baru diusap. Karena berbahan air, maka sifat dan teksturnya ya seperti air, kalau ditekan sedikit akan menetes. Hati-hati untuk area mata yah, karena cukup perih kalau kena, jadi pelan-pelan hapus make up nya.

Daya bersihnya cukup oke, khusus untuk area make up yang berat perlu beberapa kali usap baru benar-benar bersih. Di bawah ini hasil membersihkan area mata dan alis. Pada make up saya menggunakan Maybelline Gel Eyeliner dan Sarange Brow Automate Pencil. Daya bersih sendiri menurut saya tidak hanya tergantung pada pembersihnya, kalau memang make up tebal ya perlu beberapa kali pembersihan.


Pada botol tertulis "Tidak mengandung pewarna, parfum, alkohol, paraben, dan silikon." Menurut saya, Nivea Make Up Clear Cleansing Water masih ada wangi-wangi nya. Buat yang kurang suka dengan wewangian, saya tidak menyarankan untuk membeli produk ini ya.

Kekurangan produk ini, menurut saya, adalah after effect nya. Rasanya kurang segar di muka. Masih perlu pakai toner sebagai step selanjutnya.



Overall, produk ini cukup bagus buat bersihin make up. Jangan lupa setelah pakai ini lanjut pembersihan tahap ke-dua ya!
Ada yang sudah coba produk ini juga? Share dong pendapat kalian :)

Note: This is not a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe