#NINAJAPANHOLIDAY: TIPS KE UNIVERSAL STUDIOS OSAKA JAPAN (BAHASA)

11:00:00 AM


Ada yang berencana berlibur dan bermain-main ke wahana permainan dalam waktu dekat? Meskipun masa libur akhir tahun masih dua bulan lagi, ga ada salahnya sih mempersiapkan dari sekarang :D

Pada #NinaJapanHoliday kemarin, kami sekeluarga berkunjung ke Universal Studios Japan (USJ) di Osaka. Nah, dari kunjungan kemarin, saya mengumpulkan beberapa tips bagi kamu yang mau berkunjung ke sana yang bisa memperlancar kunjungan kamu di USJ.

1. Beli Tiket Masuk Jauh-jauh Hari

Kemarin sebelum berangkat ke Jepang, saya sudah membeli tiket masuk Universal Studios Japan (USJ) melalui Klook. Klook adalah website yang menyediakan tiket, atraksi, dan kebutuhan travel lainnya di beberapa negara. Kebetulan waktu saya beli tiket masuk Universal Studios Japan ada kode promo yang bisa saya gunakan sehingga saya bisa hemat sampai dengan USD $25. Saya beli kira-kira satu bulan sebelum berangkat ke Jepang.


Membeli tiket masuk jauh-jauh hari ini sangat berguna karena kalau beli di tempat, antriannya cukup panjang. Antrian masuk aja udah panjang, kami mengantri sekitar 10-20 menit. Nah waktu sampai di  USJ langsung ke antrian pemeriksaan tiket, cukup scan QR Code, masuk deh!

Kekurangan membeli tiket melalui website seperti ini adalah kita ga dapat tiket fisik. 

Tips: supaya memudahkan scan bisa print voucher pemesanan terlebih dahulu, terutama apabila pergi ramai-ramai, sehingga tiap orang bisa pegang voucher pemesanan sendiri.

2. Bawa Bekal!

Ini adalah penyesalan yang terlambat bagi kami, seharusnya kami bawa makan sendiri!

Sebelumnya, mama dan adik saya yang pernah ke Universal Studios Singapore bilang kalau tiket sudah termasuk dengan 1x makan siang. Kebetulan sebelumnya kami pernah ke Disneyland Hong Kong dan tiket sudah termasuk 1x makan secara gratis. Sehingga, kami ke USJ dengan tangan hampa, bawa minum tapi ga bawa makan banyak, hanya sisa camilan. Ternyata, kami tidak dapat jatah makan alias beli sendiri HAHA.


Ternyata, masuk USJ ga diperiksa sama sekali apakah kita bawa makanan atau minuman dari luar. Memang sih ada ayam turki yang terkenal itu di sana dan beberapa makanan menarik lainnya. Tapi tahu sendiri kan makanan di wahana permainan mahalnya minta ampun. Jadi, untuk yang mau ke USJ silahkan bawa makanan sendiri, asal tidak sampai menyusahkan kamu selama bermain dan jalan-jalan ya!

Tips: jangan lupa bawa air minum yang cukup!

3. Berpakaian yang Nyaman

Kalau ini sih harga mati yang ga boleh ditawar, hehe. Silahkan berpakaian se-stylish mungkin dengan catatan kamu nyaman pakainya! Perhatikan benar cuaca hari itu atau saat kamu bepergian, apakah panas? Sejuk? Berangin? Dingin?

Kemarin saya pergi bukan Juni sih masih sisa musim semi, jadi masih dingin meskipun waktu siang cukup terik.

 

Ohya, kemarin saya pakai atasan dari CottonInk, celana dari Giordano, dan sepatu dari Hush Puppies, yang gila banget enaknya. Selama di Jepang akhirnya kemana-mana saya banyak pakai ini, ga bikin telapak sakit.

4. Atur Strategi Memilih Wahana


Salah satu wahana yang terkenal di USJ adalah The Wizarding World of Harry Potter. Ada salah satu permainan yang ngantrinya panjaaang banget sekaligus wajib dicoba, lokasinya di dalam kastil foto di atas, di wahana ini kita bisa merasakan rasanya naik sapu terbang! Nah, karena wahana ini bisa antri cukup panjang, waktu itu kami memutuskan pergi ke area The Wizarding World of Harry Potter ini dulu. Untungnya, pas kita ngantri ngga lebay banget, sekitar 1 jam kami sudah bisa masuk, temen saya dulu antri sampai 3 jam!

Setelah itu baru deh puas-puasin keliling area USJ, jangan lupa cek parade atau atraksi lainnya supaya ngga ketinggalan. Sering tengok kanan-kiri kalau ada karakter favorit kamu yang muncul. Enaknya di USJ, karakter yang muncul lumayan lama, bisa foto-foto lama, antrian ga banyak dan mereka suka main-main gitu. Jadi kita ga sekedar lihat dia jadi obyek foto, tapi dia juga menyuguhkan atraksi kecil :)


Sekian empat hal dan tips yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung ke USJ atau wahana permainan lainnya. Kalau kamu punya tips atau pengalaman lainnya, boleh lho dibagikan di kolom komentar! :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah, berarti USJ nggak seketat di Disneyland ya. Soalnya pernah ke Disneyland HK ketat banget pemeriksaannya. Banyak visitor ketahuan bawa McDonalds breakfast ke dalam, ditahan semua di luar, kayaknya abis itu yg makan petugas2nya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAAHA. Nekat banget bawa McD!
      Dulu di Malaysia pun, lupa di mana mungkin Sunway Lagoon, aku pernah bawa camilan dan ga dibolehin masuk, akhirnya kita habisin dulu deh sebelum masuk :D

      Delete

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe