BEAUTY REVIEW #08: COSRX ACNE PIMPLE MASTER PATCH (BAHASA)

4:07:00 PM

Saya lagi jatuh cinta banget sama COSRX Acne Pimple Master Patch!

Produk ini saya beli bener-bener iseng aja pengen coba, karena sebelumnya saya langganan pakai Nexcare untuk jerawat yang ada isinya.

COSRX Acne Pimple Master Patch
Source: Soko Glam

"Finally, an acne treatment that treats acne for what it really is, an infected wound. These little pimple patches are an overnight fixer to make whiteheads, blackheads and picked zits disappear by morning.
The thin clear hydrocolloid patch feels similar to a hydrogel sheet mask in texture, adhering your skin strongly. It'll stay on through showering and washing! It treats breakouts by eliminating infection and bacteria, which is what causes them in the first place. It's able to breakdown debris from blackheads and absorb gunk from whiteheads overnight, so you won't experience a harsh dry patch from using this. It even helps flatten and heal cystic acne faster!"

Seperti yang dikutip dari Soko Glam, kegunaan COSRX Acne Pimple Master Patch ini adalah sebagai salah satu perawatan jerawat, dimana jerawat perlu dilindungi dari debu, kotoran, bakteri yang akan semakin memperparah jerawat, belum lagi buat kamu yang suka pegang-pegang jerawat.

Kalau untuk jerawat, Nexcare sama COSRX ini 11-12 lah. Cuma COSRX Acne Pimple Master Patch ini lebih nyaman dipakai menurut saya, dia sedikit lebih tipis, jadi ga berasa pake tempelan apa-apa di muka. Dan setelah dipakai +/- 6 jam, patch nya tidak mengering / mengerut seperti Nexcare. Variasi ukuran patch nya juga beragam, tapi ukuran besarnya terlalu banyak buat saya, haha.

Dari segi packaging, saya kasi nilai lebih untuk COSRX Acne Pimple Master Patch ini karena dia ada zip-lock nya. Jadi patch ga hanya dibungkus plastik aja. Kalau pakai dos lebih makan tempat, jadi susah nyimpennya.
COSRX Acne Pimple Master Patch
COSRX Acne Pimple Master Patch
Total : 24 Patch
Source: Soko Glam

Nah, trus yang bikin saya jatuh cinta apa sih?

Masih diambil dari kutipan Soko Glam, COSRX Acne Pimple Master Patch ini berfungsi juga untuk memperbaiki whiteheads, blackheads, dan zits (semacam bakal jerawat gitu). 

Ceritanya, saya ini punya semacam benjolan di hidung yang muncul karena saya pencet-pencet bersihin komedo. Nah si benjolan ini saya ngga tau apa, jerawat bukan, blackheads juga bukan. Benjolannya ga besar sih, bump aja, tapi ganggu karena warnanya agak gelap. Terus di tengahnya ada semacam luka gitu, intinya ganggu deh. Sayangnya saya ga sempat foto si benjolan ini. 

Tadi malam, karena udah desperate, saya iseng deh tempelin satu patch yang besar, dengan tujuan supaya ga semakin luka dan kalo ada cairan bisa terserap.

Besok paginya, terlihat putih patch nya, wah pikir saya benar nih ada cairan seperti jerawat. Karena sudah putih, tanpa ekspektasi apa-apa, saya cabut deh itu patch, kagetlah saya. Saya tidak tahu ini apa, tapi saya asumsikan sih semacam lemak atau sebum yang sama dengan blackhead tapi dalam jumlah yang lebih banyak dan besar.

Lemak / Sebum yang tercabut menggunakan COSRX Acne Pimple Master Patch

Setelah cabut patch sempat berdarah sih, dan seharian saya pakaiin patch terus, dan patch masih berwarna putih yang berarti dia masih menyerap sebum-sebum yang ada.

Keren banget ga sih produk ini! Dia bisa menyerap dan menahan, bahkan mengeluarkan sebum yang, ga tau deh udah ada berapa lama, cuma semalam aja!
Sebelumnya pakai pore pack ga mempan. Dan saya sudah berencana mau facial komedo, buat ngilangin benjolan itu.

Harapannya sih, COSRX juga bikin deh ala-ala pore pack yang buat hidung itu, pasti kece berat!

Kalau ditanya repurchase COSRX Acne Pimple Master Patch atau ngga? Saya sih iya banget, perlu deh buat jaga-jaga, jerawat kan suka ngga tau kapan datangnya dan gimana jerawatnya. Kalau jerawat yang udah putih gitu, ada isinya, wajib deh pakai acne patch, karena akan bantu banget percepatan penyembuhan jerawatnya.

Semoga review ini membantu ya! :D

Note: This is not a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.

You Might Also Like

2 comments

  1. Haloo, wahh membantu sekali postnya!
    Aku jadi penasaran untuk coba karena akhir-akhir ini ada beberapa jerawat gede di pipi dan dagu :(
    Semoga bisa cocok juga, aamin! :)

    xx,

    Shabrina
    www.shabrinahazimi.blogspot.com

    P.s.: I blog about my days living in Japan. Kindly visit mine if you have time :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn!
      Senengnya sih dia menyerap sebum-sebum gitu sih, jadi meskipun bukan jerawat dia nanti akan menyerap sebum (warna patch putih) :D

      Terima kasih sudah mampir ya, semoga reviewnya membantu.
      Will visit your blog soon, xx.

      Delete

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe