BEAUTY REVIEW #07 : HEIMISH ALL CLEAN BALM (BAHASA)

10:00:00 AM

Saya termasuk tipe orang yang suka coba-coba produk, termasuk untuk wajah, haha. Untungnya kulit bukan tipe yang sensitif. Tapi kalau sudah cocok satu, susah berpaling ke yang lain sih.

Urusan pembersih make up, saya udah pernah coba beberapa produk. Mulai dari cleansing oil, micellar water, sampai baby oil. Nah kalau produk cleansing balm, sebenarnya saya sudah sering dengar, cuma belum tertarik pakai saja. Cleansing balm ini gunanya sebagai make-up remover, hanya berbeda di tekstur saja, teksturnya seperti balsem, ketika diaplikasikan dia akan melelehkan make up kemudian teksturnya menjadi berminyak.

Buat pecinta Korean Skin Care pasti sudah tidak asing dengan produk cleansing balm, apalagi keluaran Banila Co. Clean It Zero, udah banyak yang jatuh cinta sama produk ini. Nah, kebetulan kemarin pas belanja skin care, tokonya menjual Heimish All Clean Balm, pas saya googling sih ini saingannya Banila Co. Clean It Zero. Karena tokonya jual dalam kemasan kecil dan harganya terjangkau, boleh lah saya kasi coba untuk produk ini. Kebetulan baby oil sudah habis dan saya butuh produk yang bisa dibawa travel yang tidak berbentuk cairan.





Heimish All Clean Balm mengandung bahan-bahan natural yang bagus untuk kulit wajah, dikutip dari BeautyBarcode, berikut bahan aktif yang terkandung dalam produk ini:
  • Citrus Herb oil - Such as lemon oil, citrus herb oil can help exfoliate dead skin cells and reduce any redness and inflammation. Citrus herb oil is also known to treat blemishes and minimise acne. 
  • Coconut extract - Coconut extract is moisturising allowing the skin to feel smooth or evidently softer after use. 
  • Shea butter - Helps the skin to retain it's natural moisture whilst adding moisture to dry and fatigued skin. The vitamins in Shea butter contain antioxidants and other properties that actively protect the skin. 
  • Donkey milk - Moisturising and anti-ageing properties. 

Kemasannya kecil (banget), haha. Tapi jadinya imut-imut deh. Saya beli dengan harga Rp 30.000 untuk 7gr, praktis juga untuk dibawa bepergian.

Karena ini dijual kemasan kecil, jadi tidak dapat spatula seperti kemasan normal. Jadilah saya pakai jari saja, teksturnya ringan banget, tidak berwarna sama sekali (Balm). Aplikasikan dengan gerakan memutar pada wajah, mata, bibir, alis, semuanya. Nah pada saat inilah, seluruh make up dilelehkan, teksturnya berubah menjadi minyak (Oil). Sebelum membilas semuanya, kasi air sedikit di wajah/tangan lalu usap-usap lagi sebentar (Milk), sebelum membilas sampai bersih. Seperti yang tertulis pada kemasan, produk ini bertransformasi dalam 3 tahap: Balm - Oil - Milk.



Ohya, Heimish All Clean Balm ini ada sedikit wangi herbalnya, mungkin dari kandungan citrus oil, tapi tidak mengganggu kalau untuk saya. Setelah beberapa waktu wanginya akan memudar.

Secara pribadi, saya suka dengan Heimish All Clean Balm, daya bersihnya bagus dan lembut di wajah. Pas di area mata pun ngga perih sama sekali. Hanya untuk area bibir atau waterproof make up lainnya, sepertinya memang harus diusap lebih lama sampai benar-benar bersih. Setelah pakai produk ini wajah terasa lembut dan segar sekali, lembap, tidak terasa kering dan wajah tidak terasa ketarik.

Nah, setelah pakai Heimish All Clean Balm perlu double cleansing atau ngga? Kalau menurut saya sih tetap perlu, karena pasti masih ada sisa-sisa yang belum bersih. Tetapi kemarin, saya toner langsung karena saya tidak bawa cleansing foam. Selain itu, Heimish All Clean Balm juga dibasuh dengan air jadi sudah all-in-one.

Repurchase? YES!

Note: This is not a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe