BEAUTY REVIEW #20: EXFOLIATE WITH TEDDY CLUBS! (BAHASA)

10:00:00 AM

Kalian pernah ga sih merasa kulit kalian tuh kotor meski udah dibersihkan? Double cleansing sudah tapi kok wajah seperti kurang bersih ya? Atau apakah kalian termasuk yang pakai make up setiap hari? Ngerasa ga kulit wajah terasa capek?

Kalau saya cuma pakai make up weekend, tapi kadang setelah pakai make up wajah terasa capek dan kurang bersih, kurang fresh. Kadang juga kalau habis beraktivitas di luar wajah terasa sangat kotor. Nah saat-saat seperti ini saya perlu menambah tahapan perawatan wajah saya dengan menggunakan masker atau eksfoliasi. Kalau tengah minggu saya lebih suka pakai mud mask, sedangkan akhir minggu setelah pakai make up saya lebih suka pakai scrub.

Ada beragam produk masker yang kita kenal, mulai dari gel masks, mud/clay masks, sheet masks. Gel masks menambah kelembapan kulit tanpa menambahkan minyak, biasanya gel masks digunakan untuk kulit yang meradang. Mud/Clay masks membantu menyerap kelebihan minyak yang ada di kulit, makanya setelah kita pakai kulit akan terasa lebih kencang, masker ini lebih cocok untuk kulit yang berminyak dan rawan jerawat. Sheet masks tentu kita sudah kenal ya, masker ini mengandung serum yang berfungsi melembapkan kulit

Eksfoliasi adalah kegiatan menghilangkan permukaan kulit mati, sehingga membantu kulit lebih halus dan cerah, jadi produk perawatan kulit bisa terserap dengan baik. Eksfoliasi ini ada dua macam, eksfoliasi fisik dan kimia. Eksfoliasi fisik lebih kita kenal dengan scrubing, sedangkan eksfoliasi kimia menggunakan produk-produk yang mengandung acid.


Perlu diingat bahwa menggunakan masker (terutama mud/clay masks) dan eksfoliasi tidak boleh sering dilakukan, maksimum 3 kali dalam seminggu. Biasanya saya melakukan eksfoliasi 1-2x seminggu, terutama kalau habis pakai make up seharian.

Nah saya mau cobain produk baru nih dari Teddy Clubs, ada Grey Mud Dust dan Coffee Addict Scrub. Grey Teddy Clubs Grey Mud Dust adalah peel-off mask dengan bahan utama Diatomaceous Earth (DE), yang saya cukup kaget sih bacanya, karena yang saya tahu bahan DE ini digunakan untuk filtrasi air, eh ternyata setelah saya baca-baca ternyata bagus juga untuk kulit! Kalau Coffee Addict Scrub, scrub dengan bahan dasar kopi. Buat yang belum tahu, kopi ini banyak banget manfaatnya buat kulit lho!


INGREDIENTS

Teddy Clubs Grey Mud Dust
Diatomaceous Earth, Corn Starch Modified, Algin, Calcium Sulfate, Magnesium Carbonate, Bentonite, Salt Mine Mud, Sodium Carbonate



Seperti yang aku sampaikan di atas salah satu bahan utama Teddy Clubs Grey Mud Dust adalah Diatomaceous Earth (DE). Meski terdengar seperti senyawa kimia, DE ini adalah bahan alami yang berasal dari fosil bernama diatoms
Gambar terkait
Karena aku bergelut di bidang kolam renang, ada salah satu produk filtrasi air yang menggunakan bahan DE ini sebagai media filtrasi air, kebaikan DE adalah bisa menyaring partikel atau kotoran terkecil yang ada di air, jadi hasil filtrasi air sangat jernih. Jadi aku cukup kaget kalau DE dijadikan sebagai bahan perawatan kulit dan ternyata setelah aku baca manfaatnya memang banyak, diantaranya berguna untuk detoks, menjernihkan air, membersihkan parasit, membunuh serangga, dan seperti clay lainnya DE dapat mengeringkan racun atau kotoran yang berbaha dan meninggalkan kulit yang bersih dan halus sebagai efek sampingnya. DE juga berfungsi sebagai anti-aging yang baik untuk kuku, kulit dan gigi (Sumber: https://draxe.com/diatomaceous-earth/)


Teddy Clubs Coffee Addict Scrub
Organik Pure Ground Coffee, Coconut Oil, Grapeseed Oil, Sweet Orange Oil, Pure Sea Salt, Brown Sugars


Selain nikmat untuk diminum, kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh secara eksternal. Kopi sangat bagus sebagai antioksidan, mencegah penuaan dan beberapa penyakit lainnya, seperti kanker. Kopi juga membantu melindungi tubuh dari UVB – yang berhubungan juga dengan penuaan kulit.
Hasil gambar untuk coffee beans
Berhubung kita sedang membahas eksfoliasi kulit, maka tentu saja kopi adalah salah satu media terbaik untuk eksfoliasi. Meski sudah berbentuk bubuk, biji kopi yang telah digiling dengan benar tetap memiliki tekstur kasar yang baik dan tepat untuk eksfoliasi kulit. Tesktur kasar inilah yang membantu mengangkat sel kulit mati, maka tidak heran kalau setelah eksfoliasi menggunakan bubuk kopi kulit akan terasa lebih segar. Ohya, kopi juga berfungsi menghaluskan dan mencerahkan kulit, lho!

Bahan lainnya seperti coconut oil berguna untuk melembapkan kulit, grapeseed oil memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan bagus untuk kulit berminyak, sweet orange oil berguna sebagai anti-inflamatory karena kandungan Vitamin C yang tinggi dan juga bagus untuk anti-aging, Pure Sea Salt berguna untuk membersihkan pori-pori secara mendalam, Brown Sugars berfungsi sebagai media eksoliasi, mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih bercahaya.

CARA PAKAI & PEMAKAIAN

Teddy Clubs Grey Mud Dust



Campurkan 3 sendok pudding (yang sudah disediakan, ga perlu diratakan atasnya) dengan air secukupnya (+/- 10-15ml, kasi dikit-dikit supaya pas), diaduk dengan cepat dan rata, lalu oles dengan tebal. Hindari area mata, alis, dan hairline ya. Setelah kering tinggal dikelupas dan dibilas sisa maskernya.



Sebenarnya tidak ada waktu yang pasti kapan mengelupas masker ini. Kalau saya sih tidak menunggu 100% kering tapi lebih suka kalau masih terasa “jelly”nya.

Teddy Clubs Coffee Addict Scrub



Ada 2 cara untuk menggunakan Coffee Addict Scrub ini:
  1. Campur Coffee Addict Scrub dengan sedikit air (bisa air hangat atau panas), lalu digunakan
  2. Basahi bagian yang mau discrub, lalu tambahkan Coffee Addict Scrub
Kalau saya kemarin sih pakai cara yang pertama, saya pakai +/-3 sendok pudding lalu airnya cuma perlu sedikittt aja, karena ternyata kopinya juga ngga seberapa nyampur dan biji scrubnya ngga terlalu besar. Setelah pakai tunggu agak kering, lalu bilas deh. Sisa scrubnya bisa dipakai untuk badan juga ;)

Hindari eksfoliasi yang berlebihan, sehingga ada baiknya tidak menggunakan dua produk ini bersamaan. Jadi kamu bisa pakai di hari yang berbeda atau gunakan saat tertentu saja. Gunakan dalam keadaan wajah bersih, setelah foam cleanser dan sebelum toner.

THE IMPRESSION

Teddy Clubs Grey Mud Dust
Ini adalah peel-off mask pertamaku! Jadi mohon maaf kalau pemakaiannya agak belepotan dan ga rapi.

Pertama kali banget aku aplikasi pakai tangan dan susah, harusnya pakai kuas gitu, dan sepertinya agak keenceran. Tapi jangan sedih dan keburu mundur ya, pas kemarin saya coba saya aplikasikan beberapa lapis sampai agak tebal. Karena semakin lama masker akan mengental, pakainya harus agak cepat. Tapi kalau kamu keenceran seperti saya coba aduk-aduk terus lalu tunggu agak mengental, nah buruan pake deh!



Pas dipakai ada sensasi dingin-dingin gitu, lalu masker akan mengering nah di tahap ini kulit akan terasa kencang (tapi bukan narik), sama seperti mud mask lainnya, kita jadi susah ketawa dan ngomong, hehe. Kalau kamu merasa sudah, ga perlu tunggu kering banget, kamu kelupas tuh maskernya. Sebenarnya masker ini ngga perlu bilas tapi kalau kamu merasa kurang bersih, bilas aja pakai air.


Efek setelah pakai Teddy Clubs Grey Mud Dust ini segar! Karena ada efek dinginnya itu jadi setelah dilepas segar banget mukanya. Lalu ada efek instant glowing juga, ini karena kotoran-kotoran nempel semua di masker, haha. Yang pasti setelah pakai masker ini kulit akan terasa kencang dan lembap (plump), kencang di sini bukan narik lho ya, tapi jadi lebih kesat, pori-pori mengecil.


Teddy Clubs Coffee Addict Scrub
Scrub nya sih kurang lebih sama dengan produk scrub lainnya. TAPI, karena ini bahan dasarnya kopi maka tentu ada efek lainnya. Setelah kamu bilas scrubnya, yang tersisa adalah efek wajah yang lebih kenyal dan tentu lebih bersih. Wajah juga seger banget. Pas sekali hari itu saya beraktivitas di luar kantor yang debunya luar biasa banyak, jadi setelah pakai Coffee Addict Scrub ini enak banget!





KEMASAN & HARGA

Meski produk-produk ini dikirimkan oleh Teddy Clubs, saya sempat tanya berapa sih harga produk mereka ini, ternyata terjangkau sekali! Teddy Clubs Grey Mud Dust hanya Rp 60.000/50gr dan Teddy Clubs Coffee Addict Scrub hanya Rp 17.000/30gr. Saya bilang harga ini terjangkau karena kalau misal kamu hanya coba-coba ini kemasan yang ngga terlalu besar dan ngga mahal, jadi kamu bisa coba beberapa varian sekaligus!




The minus side of this product is… mereka ngga ada petunjuk pemakaian di kemasannya. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa tanya-tanya kok ke adminnya.

Secara keseluruhan, saya suka dengan produknya Teddy Clubs, perawatan kulit saat ini udah terjangkau banget dan banyak produk-produk lokal yang bagus dan terjangkau. Kalian bisa cek varian masker dan produk perawatan tubuh dan wajah lainnya dari Teddy Clubs melalui Instagram mereka di https://www.instagram.com/teddyclubs/

Happy shopping and masking!

Note: This is a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe