BEAUTY REVIEW #19: SECRET KEY STARTING TREATMENT ESSENCE ROSE (BAHASA)

4:29:00 PM

Adakah penggemar Treatment Essence (saya singkat TE ya) di sini? Coba bagi dong ceritanya di kolom komen, pakai TE apa dan sukanya karena apa. Sebelumnya, silahkan baca ulasan saya ya.. :D

Ini adalah pembelian kedua Secret Key Starting Treatment Essence (STE). Yang pertama saya beli varian yang reguler, nah yang kedua ini saya lihat ada varian rose, sekalian deh saya cobain. Sedikit cerita, sejak perkenalan saya dengan FTE (First Treatment Essence) Missha, saya ngga bisa lepas dari produk TE. TE ini membantu banget supaya wajah ngga kusam, atau malah sugesti saja ya? Saya bisa ganti-ganti produk lain, tapi kalau udah off TE agak lama wajah langsung kerasa kusam dan kurang enak.

KEMASAN

Kemasan Secret Key Starting Treatment Essence Rose ini kurang lebih sama dengan yang reguler, menggunakan botol kaca, bedanya adalah beberapa bagian berwarna merah muda dan ada grafis rose di bagian depan. Tutup botolnya pun warna merah muda juga! Gemes ya..





Ohya, bagian dalam Secret Key STE ini ada tutup putih yang berguna banget! Jangan dibuang! Kalau kamu perlu membawa STE dalam perjalanan ke tempat jauh, tutup putih ini akan membantu supaya STEnya ngga tumpah-tumpah.


INGREDIENTS




Kandungan yang utama dari TE / FTE / STE adalah Galactomyces atau di SKII namanya Pitera. Galactomyces ini berguna untuk mencerahkan dan menjernihkan, menyeimbangkan kondisi kulit, dan juga melembapkan kulit. Galactomyces ini banyak digunakan di produk-produk kecantikan karena manfaatnya yang banyak.


Secret Key Starting Treatment Essence Rose mengandung 94% Galactomyces, bahkan lebih banyak dari produk pesaing. Bisa dilihat juga ya perbandingan harganya :)

Selain itu, kandungan dalam Secret Key Starting Treatment Essence Rose ini sangat aman untuk kulit karena bebas dari 10 kandungan yang kurang baik bagi kulit




CARA PAKAI & PEMAKAIAN

Perlu diingat, essence ini bukan toner ya, beda fungsi. Toner berguna untuk menyeimbangkan pH dan mempersiapkan kulit setelah mencuci muka agar bisa menerima dan meresap produk perawatan wajah dengan baik. Sedangkan, essence adalah versi ringannya serum, tentu saja dengan fungsinya masing-masing, apakah mencerahkan, melembapkan, dan lainnya. 


Essence digunakan setelah cleansing dan toning. Kalau menurut petunjuk pemakaian Secret Key produk ini dituang ke kapas baru diusap ke wajah. Tapi kalau saya, kalau produk yang cair itu akan terbuang banyak di kapas, saya lebih suka pakai tangan saja, cukup tuang 3-4 tetes, langsung ditepuk-tepuk ke wajah, segar!

Saya menggunakan Secret Key Starting Treatment Essence Rose pagi dan malam. Kalau dibilang mencerahkan, ngga sampai cerah banget sih, tentu harus didukung produk lainnya. Tapi emang kerasa sih kalau off pakai STE +/- 2 minggu - 1 bulan muka terasa kusam. Karena itulah aku selalu kembali ke produk STE / FTE.


THE IMPRESSION

It's like coming back again to myself, haha. No, kidding.
Kalau ini sudah masuk botol kedua, sepertinya ga perlu dijelaskan panjang lebar gimana saya ngga cinta sama produk ini. Saya bisa cuma pakai produk ini saja, karena manfaatnya udah banyak! Selain itu yang penting bagi saya agar menjaga kulit tetap lembap dan cerah, minimal tidak kusam. 

Secret Key Starting Treatment Essence Rose tentu saja berbeda dengan versi reguler. Karena ada tambahan mawar, wangi mawar cukup terasa waktu pertama kali pakai. Tidak terlalu kuat dan mengganggu bagi saya, karena setelah menyerap wanginya akan hilang.


HARGA

Dulu saya beli Secret Key Starting Treatment Essence (STE) dengan alasan ekonomis, mengingat harga FTE Missha dan SKII yang cukup mahal. Harga produk Secret Key jauhh lebih ramah di kantong. Saya beli Secret Key Starting Treatment Essence Rose ini Rp 185.000 (150ml) atau yang reguler sekitar Rp 170.000 (150ml). Kemarin saya beli di Cherry's Collection (Tokopedia) memanfaatkan promo bebas ongkir Tokopedia.

Note: This is not a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe