#NINAJAPANHOLIDAY: A (HALF) DAY IN KYOTO

4:00:00 PM

Wohoo!

I'm back with my Japan holiday story!

Tanggal 12-18 Juni 2017 kemarin, saya dan keluarga menghabiskan 7 hari di Jepang, 3 hari di Osaka dan 4 hari di Tokyo. Overall, it was good and happy holiday, despite all the drama and the hard work dealing with stairs and baggage in Japan :)))

Setelah perjalanan 2 jam Surabaya-Singapore dan 7 jam Singapore-Osaka, akhirnya kami sampai di Jepang. Jadi kami sudah siap dengan koper Osaka dan koper Tokyo. Sampai di Osaka, kami menitipkan koper Tokyo di coin locker Kansai International Airport, supaya barang yang dibawa ga banyak-banyak amat.

Hari pertama rencana kami adalah ke Kyoto. Nah sempet bingung mau bawa koper ke Kyoto atau naruh koper di AirBnB. Akhirnya kita putuskan taruh koper di AirBnB dulu supaya ga rempong, eh.... pas ke rumahnya ga ada yang bukain, padahal host kami bilang diatas jam 11 ada cleaner dan bisa taruh koper. Molor deh rencana-rencana hari itu.

Akhirnya dengan membawa 2 koper (untung koper kabin) kami berangkat ke Kyoto, langsung ke Fushimi Inari Taisha. Sampai sana, berhubung tempat turis banget, jadi ya lumayan rame juga. Banyak anak sekolahan juga.

Fushimi Inari Taisha ini lokasinya sangat mudah. Turun di Inari Station, trus tinggal nyebrang. Keliatan banget kok banyak pengunjung dan Tori warna oranye yang super gede. Nah kalo mau masuk ke tori yang banyak itu, harus masuk-masuk lagi sampai dalam. Agak rame juga sih dan susah mau foto jadinya, kalau mau cari yang sepi ya harus naik lagi sampai ke atas.




Setelah dari Fushimi Inari Taisha, kami lanjut ke Gion. Ohya pas kami di Jepang cuacanya oke banget, meskipun masih agak dingin dan sejuk sisa musim semi. Ekspektasi saya udah masuk musim panas dan cuaca panas, jadi saya pake baju kutung (brb kedinginan).

Daerah Gion ini bagus banget yaa. Sayang karena kita udah capek plus juga karena perginya sama mama papa gini jadi ga sebegitunya menjelajah. Dan kalau ada waktu (dan tenaga) lebih saya pengen tuh masuk-masuk di gang-gang nya.


Hari pertama kami tutup dengan makan malam di penginapan, karena kita udah pada capek semua. Plus lokasi AirBnB kita juga agak masuk ke area perumahan yang cukup sepi, jadi ya cukup PR buat cari makan.

See you on the next post!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe