WEEKEND STORY #04: SHORT TRIP TO MALANG

10:00:00 AM

Naik kereta api tut tut tut... 

Lagi-lagi saya samaan dengan Kak Andra Alodita. Beberapa waktu yang lalu Kak Andra Alodita baru saja short trip ke Bandung, naik kereta (baca disini). Nah, weekend kemarin saya juga short trip ke Malang naik kereta, meskipun berangkatnya saja sih. 

Ceritanya, orang tua saya sudah di Malang satu hari sebelumnya karena ada urusan. Dan kebetulan juga beberapa hari sebelumnya sudah ada rencana pengen ke Malang, jadi sekalian deh diwujudkan, saya dan adik nyusul keesokan harinya. Karena saya nyusul, satu-satunya transportasi untuk kesana ya naik kereta. 

Semangat banget pas tau ke Malang naik kereta, soalnya udah lama banget ga naik kereta, terakhir pas saya umur 8, udah lupa rasanya naik kereta haha. Saya dan adik sama-sama semangat mau naik kereta. Norak ya. 

Ternyata naik kereta nyaman banget, bersih, pakai AC, ada colokan listrik juga. Jam berangkat dan jam tiba pun TEPAT WAKTU. Perjalanan 2 jam ngga kerasa membosankan. Sampai di Malang, kami dijemput orang tua, siap jalan-jalan!



Malang itu kota yang nostalgic buat saya. Meskipun banyak cafe-cafe baru, saya kurang semangat untuk menjelajahi cafe-cafe baru. Saya lebih suka masakan klasik dan lawas ala Malang, seperti Cwie Mie, Pangsit Mie, Bakso, Nasi Bug (Madura), Rujak, Fosco, dll. 
Mungkin karena orang tua saya pernah kuliah disini, jadi kalau ke Malang mereka suka makan di tempat nongkrong dan makan ala mereka jaman kuliah.

Weekend kemarin agak berbeda karena kita cobain tempat makan baru juga. Ada cafe yang bisa ditempuh dengan jalan kaki dari guest house kami, besoknya kami juga coba Babi Guling yang tersedia hanya Rabu dan Minggu saja, sebagai penutup perjalanannya kami memilih Pangsit Mie lawas, Mie Gajah Mada.

Susu Sapi Legendaris, Susu Lioe
Makan malam di Cafe Bunga Bali

Pork Cordon Blue / Cafe Bunga Bali
Nasi Babi Guling Pisah / Warung Bali Bu Ketut
Pangsit Mie Ayam / Mie Gajah Mada Pasar Besar
Selalu menyenangkan (dan mengenyangkan) kalau pergi ke Malang. Tempat yang paling pas untuk penyegaran sejenak. Kalau di Malang tidur-tidur doang di hotel aja udah enak haha.

Ga sabar untuk liburan lagi di Malang. Si adik udah semangat mau naik kereta aja kalau ke Malang lagi haha. See you Malang!

You Might Also Like

4 comments

  1. Terakhir kali ke Malang tahun 2012 kayaknya. Udah lamaa banget jadi kangen<3 <3 Jadi pengen naik kereta juga, soalnya aku belum pernah hahaha:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh harus segera ke malang plus naik kereta kalau gitu haha.

      Delete
  2. Pengennn banget ke malannggg.. Baru denger nih lokasi legendaris buat wisata kuliner di malang, biasa kalo browsing kebanyakan promo soal lokasi wisatanya aja.

    Btw, I just found out your blog! A very nice one! ^^

    www.vanisagita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thank youuu!!
      Harus banget ke Malang, kulinernya jagoan :D

      Delete

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe