BEAUTY REVIEW #15: Blackhead Care feat COSRX BHA Blackhead Power Liquid & Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask (BAHASA)

10:00:00 AM


Blackhead atau komedo memang jadi musuh kita semua. Bintik-bintik hitam di wajah ditambah dengan pori-pori besar adalah mimpi buruk kombo. Memiliki wajah mulus tanpa komedo dan pori-pori kecil memang impian semua wanita, termasuk saya. 


Meski saya memiliki keduanya, untungnya ga parah-parah amat, masih bisa ditutupi dengan concealer. Tapi bukan berarti dibiarkan saja, perlu juga dilakukan perawatan supaya ga semakin banyak. Ekstraksi komedo memang lebih baik dipercayakan pada ahlinya, misal saat facial. Karena ekstraksi komedo yang salah bisa berakibat jerawat... pengalaman pribadi :p

Secara saya jarang banget facial, setahun belum tentu sekali haha, saya mengakali dengan memasukkan tahapan exfoliasi plus menjinakkan komedo ke dalam perawatan wajah malam saya. Seminggu cukup dua kali saya melakukan exfoliasi, hari Rabu dan Minggu. 


Produk yang saya gunakan adalah COSRX BHA Blackhead Power Liquid & Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask. Dua produk ini memang sudah dikenal ampuh dalam menghadapi komedo. Ohya, mereka juga jitu melawan jerawat, saya suka banget kompres jerawat pake produk COSRX karena cukup ampuh, bikin jerawat cepet kering.


Setelah cuci muka dan menggunakan toner, saya aplikasikan COSRX BHA Blackhead Power Liquid, cukup 1x pompa, a little goes a long way. Aplikasikan di area hidung dan dagu atau daerah lain yang ada komedonya. Aplikasikan dengan gerakan memutar supaya komedonya jadi leleh dan siap diekstraksi. COSRX BHA Blackhead Power Liquid adalah chemical exfoliant yang karena bahan aktifnya bisa menjangkau sampai ke lapisan kulit yang dalam, berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit.

Setelah kering dan menyerap sempurna, tahapan selanjutnya adalah menggunakan pore clay mask. 


Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini berguna untuk mengecilkan pori-pori sekaligus exfoliasi kotoran dan kulit mati. Gunakan kurang lebih 10 menit atau sampai masker keras, jangan dipakai tidur ya haha, lalu bilas wajah sampai bersih, kalau perlu gunakan facial foam untuk memastikan tidak ada sisa masker di wajah. 

Abu volcanic memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit, diantaranya menjernihkan kulit, disinfektan, dan untuk exfoliasi. Bahan ini juga berguna untuk menenangkan radang, menghaluskan kulit, melawan dan merawat jerawat, serta melawan penuaan kulit.


Produk Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask cocok digunakan untuk yang memiliki jenis kulit kombinasi atau kulit berminyak. Untuk kamu yang memiliki kulit normal atau kering bisa menggunakan Jeju Volcanic Pore Clay Mask (Original).


Taraaa... Wajah langsung terasa bersih! Tahap exfoliasi ini cukup jadi favorit saya, apalagi kalau sebelumnya pakai make up, wahhh langsung berasa bersih banget! Setelah itu, silahkan lanjutkan rangkaian perawatan wajah kamu.


Tips tambahan, besok paginya gunakan pore pack sebelum mandi. Komedo yang sudah dilelehkan COSRX BHA Blackhead Power Liquid akan lebih mudah untuk keluar. Boleh pencet-pencet asal jangan terlalu keras yaa, karena setelah pakai pore pack biasanya komedo akan lebih mudah keluar.

Satu tips lagi, untuk mengurangi kontaminasi udara, potensi masker cepat kering, dan buka tutup pore mask yang intens, pindahkan Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask secara berkala ke wadah kecil. Ohya, pore mask ini bertahan cukup lama, dengan pemakaian dua kali seminggu, bisa bertahan hampir sembilan bulan, punya saya sudah sisa 1/4 sejak pemakaian Januari 2017.

Semoga sharing saya ini berguna untuk kamu yang lagi sebel-sebelnya sama komedo ya! 
Kalian juga boleh berbagi cara kalian melawan komedo di kolom komentar.

Note: This is not a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe