DIY #02: PRINTABLE BIRTHDAY CARD (FREE!)

10:00:00 AM

Finally another post for DIY! :D

Di jaman yang serba digital ini, kita sudah mulai melupakan tradisi-tradisi lama, seperti tulis-menulis, surat-menyurat, atau bahkan memberikan kartu ucapan. Semua dilakukan dengan mengetik, mengirimkan e-card, atau hanya ucapan pada obrolan lewat messaging platform.

Salah satu resolusi saya tahun ini, yang terinspirasi oleh tulisan Clara Devi, adalah memberikan kartu ulang tahun untuk teman atau keluarga. Biasanya, saya hanya kasih kado dan ucapannya via Line (dengan stiker ulang tahun yang super lucu) haha. Untuk mewujudkan resolusi tersebut, saya juga terpikir untuk membuat kartu ulang tahun sendiri. 




Dari ke-empat desain tersebut, salah satunya akan saya bagikan untuk pembaca blog ini, untuk bisa memberikan kartu ucapan untuk keluarga, sahabat, relasi, dan lainnya.




Download here / Unduh disini:
Birthday Card Confetti Gold

PF adalah singkatan dari "Proficiat" yang artinya congratulations! dalam bahasa latin. Biasanya diisikan dengan tanggal berkaitan dengan ulang tahun :)

Tips mencetak:
  • File menggunakan ukuran kertas a4, pilih multiple page per sheet untuk memperkecil ke a6 (100mm x 148mm). FYI, 1 a4 = 4 a6.
  • Bisa menggunakan media kertas yang agak tebal, seperti card stock atau kertas concorde.
  • Pilih hasil cetak "Normal" atau "Best" supaya warna tinta lebih keluar dan jelas.

DIY Card & Envelope for my birthday girl! :)

Apabila kamu memiliki ide atau permintaan lain untuk segmen DIY, atau mau minta desain printable lainnya, bisa langsung tulis di kolom komen ya.

See you on the next DIY post!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe