DIY #01: CURATED FREE PRINTABLE PLANNER 2017

10:00:00 AM

Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA), sekolah saya selalu memberikan agenda untuk murid-muridnya. Mungkin karena terbiasa dengan memiliki agenda, sampai sekarang saya masih terbawa untuk mempunyai agenda, dalam bentuk apapun, untuk kegiatan saya.

Memang sih, smartphone sekarang sudah ada kalender dimana kita bisa menyimpan seluruh rencana-rencana kita. Tetapi bagaimana dengan menyimpan kegiatan yang terjadi pada hari itu?



Mencari agenda atau perencana memang tidak mudah. Beberapa kali saya beli Agenda GoGirl, ujungnya hanya terpakai setengah, lalu terbengkalai.



Untuk kegiatan hari-hari yang (memang) tidak begitu padat, saya tidak punya agenda khusus. Hanya 1 notebook, yang berisi catatan keuangan dicampur dengan beberapa catatan lain. Agenda lain saya taruh di smartphone.

Untuk kegiatan kantor, mulai tahun 2016 ini, saya menemukan format planner sekaligus agenda yang pas dengan kebutuhan saya. Konsepnya memang planner tetapi akhirnya menjadi semacam diary kegiatan kantor, mulai catat kurs, apa yang terjadi hari itu, dan perencanaan lainnya.

Menyambut 2017, saya pun mulai cari-cari printable planner. Tidak perlu beli agenda, cukup cetak di kertas saja, hemat dan mudah, 'kan? Printable planner ini banyak sekali tersedia secara gratis. Supaya lebih mudah, saya kurasi beberapa koleksi printable planner yang saya temukan dan saya suka.

1. INK FRIENDLY PLANNER & CALENDAR 2017
Source: Landeelu
Format Landscape / Horizontal, unduh disini atau disini
Format Portrait / Vertical, unduh disini atau disini


2. WATERCOLOUR / ABSTRACT PLANNER & CALENDAR 2017
Source: The Little Surprises
Format Portrait / Vertical, unduh disini atau disini

3. DOT PLANNER & CALENDAR 2017
Source: The Little Surprises
Format Portrait / Vertical, unduh disini atau disini


4. FLORAL PLANNER & CALENDAR 2017
Printable Haven - Printable Wall, Desktop or Binder Calendars
Source: Printable Haven
Format Landscape / Horizontal, unduh disini atau disini

5. COLOURFUL PLANNER & CALENDAR 2017
printable-2017-calendar
Source: Short Stop Designs
Format Landscape / Horizontal, unduh disini atau disini (bagian 1) dan disini (bagian 2)
Format Portrait / Vertical, unduh disini atau disini


Printable planner ini bisa dicetak dan ditata dalam map untuk diletakkan di meja, atau bisa juga ditempelkan di dinding. Desainnya yang berwarna dan simple bisa mempercantik ruang kerja kita.

Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk menyambut tahun 2017 mendatang!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe