WEEKEND STORY #06: BURING 47, MALANG

5:00:00 PM

Happy Passover! Selamat Paskah!

How's your long weekend? 
Akhir minggu kemarin kami habiskan di Malang (lagi? iya! haha). Karena beberapa waktu yang lalu adik saya bilang, "udah lama ga ke Malang," padahal terakhir ke Malang akhir tahun lalu pas tahun baru. Tetapi bagi saya, Malang memang tujuan tepat untuk mangkir sejenak dari Surabaya.

Kali ini saya mau cerita tempat penginapan langganan kami kalau ke Malang.
Tempat penginapan ini bukan hotel, ini adalah guesthouse aja sih, singkat cerita karena Mama Papa sempat kuliah di Malang dan ini tetangga kos Mama dulu, jadi tau guesthouse ini ya dari orang dekat. Guesthouse ini alamatnya di Jalan Buring 47, Malang. Lokasinya dekat dengan Gereja Maria Bunda Karmel (Katedral) Ijen, jadi kalau ke gereja tinggal jalan kaki aja, praktis ga perlu mikir parkir.


Buring 47 ini dirawat oleh tiga mbok-mbok (sebutan untuk nenek) dan dibantu anaknya. Nuansanya vintage, karena rumahnya sendiri udah dari jaman Belanda. Rumahnya cukup besar dan sangat homey. Yang paling menyenangkan disini adalah halaman belakang yang banyaaak banget tanaman hijau-nya.





Ruang tidurnya juga ngga banyak, mungkin ga sampai 10 kamar. Ada 4 kamar di rumah bagian depan, dan (kayanya) 2 kamar di bagian belakang. Kalau kalian berlibur sama keluarga gitu nyaman banget kok, berasa kaya di rumah sendiri.


 


Menu sarapan: roti, mentega, meses, buah, dan telur rebus (bisa minta tingkat kematangannya :D)



Mungkin buat yang mau ke Malang, dan ga mau nginep di hotel, beberapa guesthouse di Malang bisa jadi alternatif tempat untuk menginap. Meskipun ngga banyak fasilitas, tapi suasanyanya lebih homey dibanding menginap di hotel.

Buat yang tertarik untuk menginap di Buring 47, Malang, boleh tulis comment untuk bisa saya bagikan nomor teleponnya :)

You Might Also Like

7 comments

  1. Berasa adem ya mbak rumahnya, aku kebetulan di malang tapi nggak pernah merhatiin rumah daerah deket gereja ijen. Kapan-kapan lihat ah, kok kayakya nyaman gituuu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ghea, iyaa nyaman banget rumahnya, plus Malang udaranya sejuk jd makin betah males-malesan hahaha..
      Silahkan berkunjung :)

      Delete

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe